Sabtu, 29 Desember 2012

Transfigurasi

Gamp’s Law of Elemental Transfiguration (hukum gamp tentang Transfigurasi Elemental) dan Gamp’s 5 Principal Exceptions ( 5 Hukum Gamp Pengecualian Dasar ) adalah hukum yang di buat untuk mengatur kesadaran komunitas sihir bahwa transfigurasi adalah cabang ilmu sihir yang memiliki batasan-batasan dalam penerapan nya.
bunyi Hukum Gamp sebagai berikut :
Gamp’s Law of Elemental Transfiguration:
-1. Benda hidup. Benda dapat dihidupkan, membawa kehidupan pada objek tak-bernyawa, tetapi mantra pada objek tersebut akan menghilang dalam jangka waktu tertentu.
(misal nya, kau mentransfigurasi cangkir menjadi kucing, artinya= kau membuat cangkir mu hidup dan bernyawa, mengeong atau berjalan,akan tetapi mantra pada kucing imitasi akan hilang dan sang kucing akan kembali menjadi cangkir sebab tak ada mantra transfigurasi yang permanen)

-2. Transfigurasi Diri Sendiri. Kau bisa mentransfigurasi dirimu sendiri dan orang lain, tetapi efeknya akan menghilang pada akhirnya.di kecualikan pada Animagus**/Metamorphagus*** karna dalam kasus ini kedua hal di atas berbeda.
(sama seperti cangkir dan kucing,kau tak bisa selama nya mentransfigurasi diri mu sendiri karna suatu saat mantra yang kau gunakan akan hilang)

-3. Transfigurasi Kombinasi. Kau dapat menyatukan dua benda secara permanen untuk membuatnya menjadi satu benda, hanya jika objek asli yang digunakan sama. (Pikirkan tentang tanaman hibrida, arti nya dalam transfigurasi kau dapat menggabungkan dua benda menjadi satu, namun dalam penerapan nya kau harus menggunakan satu objek yang sama, misal nya kau ingin mengubah pohon apel mu menjadi berbuah anggur, akan tetapi kau tidak dapat mengubah pohon apel mu menjadi berbuah anak anjing)

-4. Mantra Pertukaran. Kau bisa menukar bagian-bagian dari satu benda dengan yang lain, tetapi efeknya tidak permanen. Semakin dekatnya hubungan benda tersebut dengan bagian yang ditukar, semakin lama efeknya bertahan. Contohnya adalah telinga kelinci dan anjing.

5 Gamp’s Principal Exceptions (lima prinsip hukum gamp) :
1. Makanan tidak dapat diciptakan dari udara kosong. Makanan dapat dipanggil, dilipatgandakan, dan ditransformasikan. Tetapi perhatikan dengan pelipatgandaan makanan karena nutrisinya bisa hilang dan makanan tersebut menjadi kosong.
2. Uang tidak bisa dimunculkan ataupun dibuat, juga tak bisa mengganti denominasi menjadi lebih berharga. Mantra penimbul bekas sihir seperti Speacialis Revelio bisa digunakan untuk menimbulkan bukti adanya penggunaan mantra tersebut pada objek.
3. Cinta tidak bisa dibuat, hanya dapat diimitasikan dengan menggunakan ramuan atau dengan Kutukan Imperius.
4. Yang telah mati tidak bisa dihidupkan kembali. Mereka bisa dibuat bergerak kembali, dalam bentuk inferi, tetapi mereka tidak akan pernah bisa hidup kembali.
5. Tempat perlindungan dan tanah tidak dapat dibuat. Transfigurasi dapat digunakan untuk mengubah warna dan bentuk tanah, tetapi tidak bisa membuat atau menambah jumlah di mana tanah itu tidak ada.

Tujuan dari hukum Gamp :
Hukum tersebut dibuat untuk mengekang penyalahgunaan dan kerakusan. Kau harus cukup bijak untuk mengikuti hukum tersebut, atau kau bisa saja mendapat hukuman yang sangat berat.


Tingkatan dalam transfigurasi :
Transfigurasi Dasar
Pelajaran pengenalan Transfigurasi yang paling dasar adalah mengubah sebuah benda mati ke bentuk lain yang masih merupakan benda mati.
Transfigurasi Tingkat Lanjut
Setelah pelajaran pengenalan Transfigurasi yang paling dasar, pelajaran akan dilanjutkan ke penghilangan material atau benda yang dijadikan objek Transfigurasi. Fokus pikiran dan konsentrasi yang kuat sangat penting dalam hal ini. Jika konsentrasi buyar, maka Transfigurasi objek itu akan gagal. Bisa saja hanya menghilang setengah bagian, atau bahkan seperseratus bagian dari benda tersebut. Hal itu sangat fatal sekali dilakukan, dan tentu hal itu adalah salah satu contoh kegagalan dalam Transfigurasi.
Transfigurasi Tingkat Tinggi
Pelajaran Transfigurasi yang lebih tinggi akan diajarkan pada kelas yang lebih tinggi, di mana kita sudah mulai belajar mentransformasimanusia menjadi objek lain, atau bahkan menghilangkannya. Mengingat manusia terdiri dari puluhan juta materi kompleks penyusun tubuh, maka kehati-hatian dalam mentransfigurasi objek (yang dalam hal ini adalah manusia) harus sangat diperhatikan. Jika ilmu Transfigurasinya masih kurang, maka kemungkinan besarsi perapal mantra tidak dapat mengembalikan objek Transfigurasinya seperti semula. Hanya orang-orang yang sangat ahli dalam ilmu Transfigurasi saja yang bisa melakukannya dengan sempurna.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar