Selasa, 02 Agustus 2016

5 days Trip in Solo

Sebelumnya aku mau mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, mohon maaf lahir dan batin yaa (telat banget ya ^-^")

Mau nulis apa ya enaknya?? hmmm... cerita waktu libur lebaran kemarin aja kali ya.


Di tempat magang ku aku dapet libur selama kurang lebih 1 minggu, 2 hari sebelum dan sesudah hari raya. Yeay!! akhirnya aku bisa pulang :")))) (alay!! padahal sering pulang kampung juga).
saat masih magang sebelum liburan itu, aku dikasih kabar kalau adek aku masuk RS. wah! panik aku panik waktu itu, sakit apa diaaaa....setelah itu dikabarin kalau ternyata dia kena tipes. Dia dirawat di RS selama 4 hari. dan hari dia pulang, sorenya aku baru bisa balik ke pemalang. Waktu udah di rumah, liat adek aku kaya orang gak sakit (atau mungkin ini alibi nya biar dibolehin pergi ke Solo. hhahhaa). Tapi syukurlah dia udah mendingan :)

Tanggal berangkat kami ke Solo diundur 2 hari menjadi tanggal 5 Juli. Biar adek aku bisa istirahat dulu setelah dia keluar dari RS. Bapak, Ibu, Adek ku dan aku berangkat dari pemalang sekitar jam setengah 6 pagi pakai kereta. sampai di Solo jam 12an yaaa kalo ga salah. Yeayyyy!!! sampai juga di Solo. Kami dijemput Bude dan Pakde.

Day 1 - Sampai di Sukoharjo Solo

Saat sampai di rumah bude di Solo, kami istirahat, makan, tidur sama siapin buat solat id besok pagi.

Day 2 - Lebaran

Pagi-pagi sekitar jam 6an kami berangkat ke alun-alun untuk solat id. Udah itu aku sama adek, sungkeman dulu dengan bapak ibu. Dan dilanjutkan kami pergi ke tempat pakde-bude kami untuk sungkeman.

Day 3 - Kunjungan ke Keraton Solo

Pertama kalinya! ya! Baru pertama kali aku berkunjung ke keraton. Parah ya. hahaha. Hari ketiga kami pergi ke Keraton Solo. Tiket masuk nya 10ribu per orang. Setelah masuk kami berkeliling di Museum Keraton. Sengaja gak meminta jasa guide/pemandu. Sudah ada pemandunya, Kaka sepupuku mas asfan. hahaha. Belajar banyak hal di dalam sana. Lalu, masuk ke dalam nya ada halaman luas banget diselimuti sejenis pasir ditambah pohon-pohon, suasananya sejuk, teduh, nyaman pokoknya.
Nah, harus bersepatu kalau masuk kesitu. kalau ga pakai sepatu (pakai sandal), alas kaki nya disuruh dilepas. alasannya kenapa? aku juga kurang tau. hehehe.
Ga bakal nyesel berkunjung kesana, liburan kita jadi bermanfaat dan nambah pengetahuan, gantungan kunci bentuk wayang dan juga foto :v hehe. Sedikit foto-foto yang layak terbit(?), sedikit aja uploadnya ya (padahal yang di upload banyak xD).

(Dek Fara gak mau difoto :(( )
Sorenya, sungkeman ke rumah Mbah (adeknya Mbah). Habis itu mampir ke HM. Disana cuma makan (beli jajan). Kejadian lucu waktu beli minum es yang ada sedotan lucu-lucu gitu dan syok saat mau bayar. kirain geratis sedotannya xD wkwkw. Masa 3 minuman habis 100k lebih kan kaget. kitanya sok tau ga nanya dulu sih. hahaha. habis sedotannya lucu :3

Day 4 - Muterin Solo

Judulnya muterin Solo. Iya, kita emang muterin Solo :"D cari 1 tempat namanya D'Capello aja sampe berjam-jam cuma muter"in jalan yang sama beberapa kali. Pegeeeellll!! wkwk. Demi Nisa lah ini namanya (Nisa yang minta ke tempat itu). ahaha.  Kami pergi ber 7 member (wah kaya BTS ya :D *ganyambung*). Aku, adekku Nisa, kaka sepupu (mba Vita, mas Asfan, mba Dini), mas Fajar suami mba Dini, dan keponakan ku yang lucunya ga ada obat dek Fara. Bonceng-boncengan naik motor, konvoi mari.
Jalanan emang lagi padat banget, dan aku ga tau kenapa rasanya kok jalannya sama terus. ternyata bener emang muterin berulang kali.
Sampai juga, ke mall. iya kami ke mall dulu sebelum ke cafe nya itu. Mas Fajar mau beli celana kalau ga salah, aku lupa. Kami bertiga malah mainan di mall, karaokean selagu, main motor"an, foto-foto sambil nunggu. Nisa sama mba Vita lagi bikin vlog gitu. Waktu lagi beli tiket buat mainan kami sempet ditegur mbak ticketing nya karna gamau di shoot kamera. "itu apa ya mba maksudnya?" mbaknya nanya sambil nunjuk ke arah kameranya. Mbaknya mungkin kurang berkenan ada orang ambil gambar nya tanpa ijin, maaf ya mbak. :") Jadi kami matiin dulu kamera nya.
Habis dari mall, kita cus ke D'Capello. Terkenalnya dengan macaron. Macaronnya enak. Recommended buat pecinta macaron atau yang mau coba macaron.

Setelah itu, kita cus ke angkringan. Makan malem disana. Aduh, makanan di Solo enak-enak banget :'). Sebelum pulang kerumah mampir ke ESES dulu. Dek Fara cari tas buat sekolah, Mas asfan mau cari baju. Kami ikut nemenin, numpang foto(?) wkwk


Day 5 - Last Day

Mampir beli batik. Cuma aku, Ibu ku dan Bude ku. Batiknya bagus-bagus disana, modelnya banyak, cantik. Ada satu baju yang aku sukaaa banget. Ibu aku juga sama. Tapi ternyata batik itu dua-dua nya (yang ibu pengen, yang aku pengen) batik sarimbit. Harus beli batik pasangan untuk yang cowo juga. "Yah mba, harus dua-duanya ya?", "iya mbak, kalau cuma cewe nanti yang cowo nya nyariin baju pasangan cewenya gimana mba" Hahaha. Mana aku belum ada pasangan kan -_- beli buat siapa coba (curcol). ibu juga ga jadi beli karna batik pasangan yang cowo terlalu kekecilan untuk ukuran bapak ku. Pupuslah beli batik yang itu. Kami cari yang lain akhirnya.

Paginya, sekitar jam 4 kami otw pulang ke stasiun Purwosari, naik kereta ke semarang. Yeay~!!

Ceritanya gitu si. Ini alibi doang buat upload foto deh kayaknya xD gak kok, banyak cerita dan pengalamannya juga kok wkwkw

Mohon maaf lahir dan batin :)

©phoenixcrimson.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar