Jumat, 02 Januari 2015

Tahun Baru, Semangat Baru!

Yeayeayea!! Tahun 2015 akhirnya datang. Ini.... Postingan kedua ku di tahun 2015 setelah jarang sekali menengok blog tercinta hahaha. Harapannya di tahun ini, aku dan kalian semua bisa menjadi jauh lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya. aamiin. :)

Apa yang baru?
selain angka yang kita tulis nanti dibuku harian/? ganti jadi 2015, kita kudu punya semangat baru. hari baru semangat baru!! memang mainstream kata-katanya tapi yang penting maknanya tetep super lah. Btw, aku suka kata "semangat", simple, tapi super. percaya gak??

Ngomongin semangat, apa sih yang perlu dilakuin buat balikin semangat yang sempet kendor, atau pingin biar semangat nya jadi 100% nih. Hal-hal gak terduga yang berujung penyesalan memang pasti ada, sulit move on dari ehem/? juga menghambat kita buat semangat. Kalau gabisa move on apa yang biasanya dilakuin? galau, iya. nangis, iya. gak nafsu makan, iya. kepikiran, iya. mimpi buruk/?, iya dan masih banyak lagi hal sepele yang gak kita sadari bisa menghambat kita untuk semangat. Contohnya aja sulit move on yang gampang haha. sebenernya masih banyak hal buruk lain yang mungkin berlangsung di tahun 2014 silam. makanya kita perlu upgrade diri nih di tahun baru ini.

Lalu, bagaimana caranya untuk membuat satu langkah lebih maju lagi dan mendobrak semangat? ini versiku yuk mari ditengok.
Yang pertama, Luruskan niat. Niat jadi yang paling utama. Seperti hadits "Innamal a'malu binniyat". Yang maksudnya adalah amal itu tergantung niatnya. Jadi, baik kan lah niatmu agar semua kegiatan yang mau dilakukan jadi baik juga. sip!
Kedua, Minimalkan penyesalan. Loh, kok gak boleh menyesal? menyesal kan penting buat introspeksi diri?! Iya, penyesalan memang penting, tapi kalau keterusan menyesal? itu yang nggak baik. Menyesal boleh, tapi setelah itu kita coba perbaiki lagi apa yang salah sampai-sampai bikin nyesel setengah mampus itu. Flash back, apa yang kita rencanakan di awal dan bagaimana eksekusi kita. Lihatlah prosesnya, mana yang gak tepat. kalau udah ketemu, amati dan renungkan #eaaa. And the last, Perbaiki! Nah, kan jadi enak kalau udah tau mana yang salah biar besok-besok gak nyungseb di batu yang sama lagi. Jago banget deh.
Ketiga, Move on! move to the on. Bukan cuma move on dari mantan apalagi gebetan ya. Move on dari hidup yang gak produktif biar lebih kece. Kita gak akan pernah bisa maju kalau berhenti disatu titik, itu-ituuu aja. Coba bangkit, move on bukan berarti ngelupain semua dan gak mau tau lagi. move on adalah proses. kita berproses untuk terus maju dan bangkit dari ke stagnan an hidup. Super!
Keempat, Write down all your dreams!! Kita semua pasti punya mimpi/misi. Tulislah misi-misi kita di buku, lebih baik lagi di buku pribadi yang sering kita bawa. Setelah ditulis, jangan hanya disimpan sampai berlumut di dalem lemari. Kurang ngena! Bacalah terus berulang-ulang. Kenapa? Dengan membaca apa saja mimpi yang telah kita tulis, kita akan berharap, dan dengan harapan kita akan mencoba untuk mewujudkannya, kalau kita ingin mewujudkannya secara otomatis diri kita menjadi lebih semangat dalam menjalani setiap langkah kehidupan.
Kelima, Buatlah target. Semua yang mau kamu lakuin harus kudu wajib fardhu ain must punya target. Kalau target aja gak ada, kapan mau selesainya misi-misi kita. ya kan? iyain aja ya.

Wah! kita udah belajar nih buat maksimalin semangat. Semoga bisa bermanfaat buat siapa saja yang membaca :) Dan semoga ditahun yang baru ini, semangat kita benar-benar baru. Okeoke! Semangat!!!
Sekali lagi, Selamat Tahun Baru 2015~~~

Who's The Boss? We Are The Boss!! ^^



©phoenixcrimson.blogspot.com
please take out with full credits!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar