Minggu, 30 Desember 2012

JKT48

Temen-temen tau JKT48 kan? Nama JKT48 pasti udah ga asing lagi di telinga kita. Yang aku tau sih itu adalah nama sebuah idol grup yang cukup terkenal di Indonesia dan banyak disukai oleh remaja-remaja khususnya yang cowok.
Aku akan menceritakan sebuah kisah nih tapi bukan tentang JKT48. melainkan tentang adek aku. hahaha... bingung kan pasti.. apa hubungannya coba sama JKT48? --" dia bukan member JKT48 kok -..- *apabaedeh*
Jadi.. Awalnya adek aku ANTI banget sama idol grup yang satu ini. Apa sebabnya juga aku gak terlalu ngerti tapi yang jelas dia benci benci benci benci benci benci banget sama JKT 48. Setiap liat di tivi tuh langsung aja diganti channelnya sama dia *alay memang*
Ceritanya berlanjut sampai suatu hari dia ngejelek-jelekin di twitter salah satu member yang aku tau paling dia benci seantero jagad raya bumi kita tercintah :3 si Kinal. tau kan yang mana? yang belum tau aku kasih gambarnya nih :)
Disini ceritanya sangat dramatis sekali. Mention dia rame mendadak gara-gara ngejelekin Kinal. Dikroyok sama fans-fans JKT48 terutama fansnya Kinal. *yaiyalah* Itu akibat ulahnya yang bisa dibilang kurang kerjaan -__- ngapain coba ngurusin orang yang di benci *adegan ini tidak patut untuk ditiru teman :O* hahahaha
akhirnya dia ganti username dia di twitter xD *ngakak*

Beberapa waktu kemudian. gak ngerti kenapa, entah kenapa dia jadi ikutan ngefans JKT48. *bowowww* O.O aneh banget kan? emang adek aku itu aneh, gaje banget -___- Dia downloadin semua lagu-lagu mereka, beli benda-benda yang berbau JKT48, beli kaosnya juga, lightstick JKT dan benda semacamnya. Di blognya juga isinya tentang JKT48 semua.. omigot! segitunya deh.......
yang tadinya dia benci banget sama Kinal, eh sekarang malah Kinal yang jadi member favoritnya. Bayangin aja setiap hari sabtu dia ikut gathering sama fans JKT48 di kota aku. Ini emang sulit dipercaya. >.< *geleng-geleng kepala*

Ada beberapa foto nih yang berhasil di abadikan --"
adek aku foto-foto pake LS -__-

tasnya dibordir tulisan JKT48 dan ditempelin pin foto Kinal. Di bagian belakang tas juga masih ada bordirannya lagi --" (tapi gak keambil kamera)


Jadi, kesimpulannya.. pepatah yang sering kita denger yang mengatakan "Awas loh... jangan terlalu benci, ntar jadi suka" itu benar. aku percaya deh. cerita tadi cukup membuktikan makna pepatah tadi buat aku. ok, soooo lebih baik benci atau suka sama suatu hal ya sewajarnya aja deh jangan sampe "banget". ntar bisa jadi kebalikannya.

Sabtu, 29 Desember 2012

Macam-Macam Sandi

1. ROT13 (dari Bahasa Inggris rotate by 13, putar 13 kali)

adalah algoritma enkripsi sederhana yang menggunakan sandi abjad-tunggal dengan pergeseran k=13 (huruf A diganti dengan N, huruf B diganti dengan O, dan seterusnya). Enkripsi ini merupakan penggunaan dari sandi Caesar dengan geseran 13. sering disebut pula dengan nama sandi AN

2. Sandi Caesar

Dalam kriptografi, sandi Caesar, atau sandi geser, kode Caesar atau Geseran Caesar adalah salah satu teknik enkripsi paling sederhana dan paling terkenal. Sandi ini termasuk sandi substitusi dimana setiap huruf pada teks terang (plaintext) digantikan oleh huruf lain yang memiliki selisih posisi tertentu dalam alfabet. Nama Caesar diambil dari Julius Caesar, jenderal, konsul, dan diktator Romawi yang menggunakan sandi ini untuk berkomunikasi dengan para panglimanya.

Sandi Caesar mengganti setiap huruf di teks terang (plaintext) dengan huruf yang berselisih angka tertentu dalam alfabet. Contoh ini menggunakan geseran tiga, sehingga huruf B di plaintext menjadi E di teks tersandi (ciphertext).

Alfabet Biasa: ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ
Alfabet Sandi: DEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZABC

3. Braille

Huruf Braille adalah sejenis sistem tulisan sentuh yang digunakan oleh orang buta. Sistem ini diciptakan oleh seorang Perancis yang bernama Louis Braille yang buta disebabkan kebutaan waktu kecil. Ketika berusia 15 tahun, Braille membuat suatu tulisan tentara untuk memudahkan tentara untuk membaca ketika gelap.

Sistem tulisan Braille mencapai taraf kesempurnaan di tahun 1834. Huruf-huruf Braille menggunakan kerangka penulisan seperti kartu domino. Satuan dasar dari sistem tulisan ini disebut sel Braille, di mana tiap sel terdiri dari enam titik timbul; tiga baris dengan dua titik. Keenam titik tersebut dapat disusun sedemikian rupa hingga menciptakan 64 macam kombinasi. Huruf Braille dibaca dari kiri ke kanan dan dapat melambangkan abjad, tanda baca, angka, tanda musik, simbol matematika dan lainnya. Ukuran huruf Braille yang umum digunakan adalah dengan tinggi sepanjang 0.5 mm, serta spasi horizontal dan vertikal antar titik dalam sel sebesar 2.5 mm.

4. Kode Morse
 Kode Morse adalah sistem representasi huruf, angka, dan tanda baca dengan menggunakan sinyal kode. Kode Morse diciptakan oleh Samuel F.B. Morse dan Alfred Vail pada tahun 1835.

Kode morse juga digunakan dan dipelajari di dunia kepramukaan atau kepanduan. Dalam dunia kepramukaan kode morse disampaikan menggunakan senter atau peluit pramuka. Kode morse disampaikan dengan cara menuip peluit dengan durasi pendek untuk mewakili titik dan meniup peluit dengan durasi panjang untuk mewakili garis.

Untuk menghafalkan kode ini digunakan metode yang mengelompokkan huruf-huruf berdasarkan bagaimana huruf ini diwakili oleh kode morsenya. Pengelompokan tersebut antara lain Alphabet dengan kode morse yang berkebalikan antara titik dan garis, misalnya huruf K yang diwakili oleh -.- berkebalikan dengan huruf R yang diwakili oleh .-. dan alfabet dengan kode morse berlawanan. Misalnya, huruf A yang diwakili oleh .- dan huruf N yang diwakili oleh -..
Kode morse juga digunakan sebagai kunci dalam memecahkan Sandi Rumput.

5. Sandi Vigenère

Sandi Vigenère dinamai untuk menghormati Blaise de Vigenère sekalipun Giovan Batista Belaso menemukannya sebelum Vigenère.

Sandi Vigenère adalah metode menyandikan teks alfabet dengan menggunakan deretan sandi Caesar berdasarkan huruf-huruf pada kata kunci.

Untuk menyandikan suatu pesan, digunakan sebuah tabel alfabet yang disebut tabel Vigenère (gambar). Tabel Vigenère berisi alfabet yang dituliskan dalam 26 baris, masing-masing baris digeser satu urutan ke kiri dari baris sebelumnya, membentuk ke-26 kemungkinan sandi Caesar. Setiap huruf disandikan dengan menggunakan baris yang berbeda-beda, sesuai kata kunci yang diulang

sample:
Teks Terang : PEGASUS
KeyWord : ECHA (diulang sebanyak karakter di teks terang) menjadi
P : E
E : C
G : H
A : A
S : E
U : C
S : H

lihat tabel:
PE = T
EC = G
GH = N
AA = A
SE = W
UC = W
SH = Z

jadi.... = TGNAWWZ ;)

Please take out with full credits

Dance in the Rain

Every rainy season in your life has touched you deeply inside somewhere; it has made you grow, given you strength. Rains bring a rainbow; they stream colors into your life. And you come out as gold.

Peacocks wait for the rain. When they see dark clouds gathering they open their brilliant feathers. And when it rains, they dance so beautifully!

When dark clouds gather, the end has not come. You will pass through this time. As you are passing through it, there are two ways you can experience it: Either you can groan and cry and pass through it — or you can sing and dance through it.

And when you can sing and dance in the rain, you will get so soaked in joy.

Liam Aiken

kali ini aku ingin membahas tentang Liam Aiken. Ada yang udah kenal? hehe.. Kenalan dulu yuk.. Awalnya aku denger tuh nama dari temen aku kemaren Jumat tanggal 28 Des. Dan lagi kata temen aku tadi, dia yang sebenernya mau peranin peran harry potter. Siapa sih? Tambah penasaran dong :3 secara aku HPF ^^ *apadeh*
 ini nih fotonya.. cakep kan :D imut banget yaaaaa :3

















Sekarang kenalan yuk sama Liam Aiken. Cowok imut yang bernama lengkap Liam Pádraic Aiken lahir di New York pada tanggal 7 Januari 1990 dari pasangan Bill Aiken, seorang produser MTV dan ibu kelahiran Irlandia, Moya Aiken. Ayahnya meninggal karena kanker pada Oktober 1992 saat usia Aiken masih 2 setengah tahun. Liam Aiken adalah aktor asal Amerika Serikat. Temen-temen tau kan film "Lemony Snicket's A Series of Unfortunate Events" (ini salah satu film favorit aku ^^ *gapenting* *abaikan*), dia yang berperan sebagai Klaus Baudelaire dalam film tersebut.

Aiken memulai karirnya di dunia akting pada tahun 1997. Ibunya mendorongnya untuk mulai berakting karena kebutuhannya untuk dana kuliah setelah kematian ayahnya pada tahun 1992 akibat kanker. Ketika Aiken menemukan bahwa ia menikmati akting, ia memutuskan untuk melanjutkan.


Filmografi: 
Film
Tahun Film Peran Catatan Sutradara
1997
Henry Fool Ned Grim
Hal Hartley
1998
Montana Kid
Jennifer Leitzes
The Object of My Affection Nathan
Nicholas Hytner
Stepmom Ben Harrison
Chris Columbus
2000
I Dreamed of Africa 7-Year-Old Emanuel
Hugh Hudson
2001
Sweet November Abner
Pat O’Connor
The Rising Place Emmett Wilder
Tom Rice
2002
Road to Perdition Peter Sullivan
Sam Mendes
2003
Good Boy! Owen Baker
John Hoffman
2004
Lemony Snicket's A Series of Unfortunate Events Klaus Baudelaire
Brad Silberling
2006
Fay Grim Ned Grim
Hal Hartley
2010
The Killer Inside Me Johnnie Pappas
Michael Winterbottom
Bintang Tamu
Tahun Judul Peran Episode
1998
Law & Order Jack Ericson Disappeared
2002
Law & Order: Criminal Intent Robbie Bishop Bright Boy
2007
Law & Order Tory Quinlann Captive
2009
Law & Order: Criminal Intent Jason Salome in Manhattan
Teater
Tahun Judul Peran Teater Catatan
1997
A Doll's House Bobby Helmer Belasco Theatre Broadway
sumber: wikipedia

Penghargaan dan Nominasi:

Penghargaa Tahun Kategori Hasil Karya
Young Artist Award 1999 Best Performance in a Feature Film - Young Actor Age Ten or Younger Menang Stepmom
2003 Best Performance in a Feature Film - Supporting Young Actor Nominasi Road to Perdition
2004 Best Performance in a Feature Film - Leading Young Actor Nominasi Good Boy!
2005 Nominasi Lemony Snicket's A Series of Unfortunate Events
Critics Choice Award 2005 Best Young Actor Nominasi
sumber: wikipedia


fakta tentang Liam Aiken:
 
1. Is an only child.
2. He enjoys doing magic tricks.
3. First job in acting was starring in a Ford Windstar commercial.
4. Tried out for the part of Harry Potter but lost to Daniel Radcliffe.
5. Started acting at age 6 shortly after his father died and at the urging of his mother.
6. His father, Bill Aiken, was a producer for MTV and Nickleodeon television programs who died of cancer when Liam was 2 1/2 years old.
7. Attended the 76th annual Academy Awards with his good friend Miles Robbins (son of Tim Robbins and Susan Sarandon). (February 29, 2004)
8. Plays the guitar.
9. Fan of punk music, and aspires to play the guitar like Rage Against the Machine's Tom Morello.
10. Turned down the role in The Sixth Sense (1999), which then went to Haley Joel Osment.
11. While out promoting the movie Lemony Snicket's A Series of Unfortunate Events (2004)--a movie in which he plays a child who is orphaned when his parents are killed in a fire--his house burned down.
12. Has appeared in two films alongside Jude Law (_Road to Perdition_ (2002) and _Lemony Snicket's A Series of Unfortunate Events_ (2004)) yet the two have never shared a scene.
13. Currently resides in New Jersey, USA. [2006]
14. Instead of getting tutored separately from his class, his on-set tutor actually brings him his school homework.
15. Has a Miniature Italian Greyhound named Kes, the dog was given to him as a gift by the crew of Good Boy! (2003).


filmografi cr: wikipedia.com
facts cr: imdb.com
cr: phoenixcrimson.blogspot.com
Please take out with full credits!

Biodata Echa Soemantri

Nama Lengkap : Yesaya Wilander Soemantri
Nama Panggilan : Echa
Tgl Lahir : 7 Juli 1989
Anak ke : 1
Agama : Kristen
Hobby : Musik, Sepak bola/Futsal
T-Shirt: S
Uk.Sepatu: 42
Warna fav: Hijau, Biru
Makanan fav: Sushi
Musik : Casiopea, Akira Jimbo, Dave Weckl, Israel and New Breed
Twitter: @echasoemantri

kak echa juga baik banget loh.. dia sering membalas mention para echerz (sebutan untuk fans kak echa soemantri ^^) dia ramah dan dia gak sombong. Keren deh pokoknya kak Echa :) He's my favorite drummer and my idol :)

beberapa foto kak Echa

Echa Soemantri

Drumer muda ini termasuk musisi yang prestasinya sering jadi perbincangan. Tentu saja, sangat berhubungan dengan skill permainannya. Penggemar sepak bola ini juga kerap dipercaya oleh banyak musisi untuk mengisi permainan drum-ya di berbagai proyek. Termasuk menjadi endoorse produk Sonor Drum, sekaligus produk Evans Drumhead dan Paiste Cymbal.

Selain bergabung dengan band-nya Abdul & Coffe Teory, Echa yang sudah mulai bermain drum sejak usia tiga tahun ini juga tercatat sebagai penggebuk drum Gereja, Tompi, Ello, Rio Febrian, Erwin Gautawa Orchestra, Yovie & Nuno, dan yang terakhir mengisi drum untuk album Base Jam, dan Trisum. Termasuk, menjadi session player untuk beberapa nama lainnya. Saat melakukan interview, drumer ini bahkan sedang melakukan take drum untuk seorang solois pendatang baru.

Mengenai hal tersebut, musisi kelahiran 7 Juli 1989 mengungkapkan bahwa sebagai musisi profesional atau session player, harus bisa beradaptasi dengan berbagai jenis musik. ”Saya tidak mau tanggung-tanggung dalam menjalani karier sebagai drumer. Memainkan musik yang sangat nge-jazz seperti di Trisum, yang easy listening seperti di Abdul & Coffe Theory, yang spontanitas seperti di album Tompi, yang paling eksploratif saat saya bergabung dengan Erwin Gautawa Orkestra, atau yang nge-pop seperti di Base Jam, Yovie & Nuno, atau beberapa nama lainnya, mau tidak mau harus dijalaninya,” tambahnya.

Bergabung dengan Sonor
Ada cerita menarik seputar bergabungnya Echa menjadi endoorse Sonor Drum. Sebelumnya, Echa memang sudah menggemari Sonor Drum, bahkan drum keduanya yang Echa miliki dari merek ini. ”Sampai-sampai saya nge-fans sama tim sepak bola Jerman, tempat di mana drum Sonor berasal,” imbuhnya.

Sedangkan untuk drumhead merek Evans dan simbal Paiste, Echa tertarik karena keduanya memang sudah lama digunakan. Bahkan saat drumer ini menggunakan produk drum dari merek lain, Echa sudah menggunakan simbal dan drumhead tersebut. Setelah mencari untuk mengetahui lebih jauh mengenai produk tersebut, Echa malah ditawari untuk menjadi endoorse Sonor, Evans, dan Paiste dalam satu paket. ”Saya langsung setuju, apalagi produk-produk tersebut memang memiliki reputasi mendunia. Dan, simbal Paiste yang saya gunakan adalah termasuk simbal high class yang harganya memang mahal.”
sumber: www.audiopro.co.id

“새들 처럼” Like The Birds ((Han-geul+Romanization+ENG/IDN Trans))

열린 공간 속을 가르며 달려가는 자동차와
Yeolrin gonggan sok-eul gareumyeo dalryeoga-neun jadongcha wa
The cars racing through the open space and
Mobil-mobil ngebut melewati ruang terbuka dan

석양에 비추인 사람들
seogyang-e bichu-in saram-deul
the people shined by the setting sun
Orang-orang disinari matahari terbenam

Uh 도로 위를 달리는 자동차
Uh doro wi-reul dalri-neun jadongcha
The cars racing on the highway
Mobil-mobil ngebut di jalan raya

분주한 발걸음으로 붐비는 도심 속 이 거리
bunjuhan balgeoreumeuro bombi-neun dosim sok-i-geori
This street in the heart of the city crowded with busy footsteps
Jalan ini dalam jantung kota penuh sesak dengan langkah kaki yang sibuk

숲 속에 나무들처럼 빽빽한 빌딩들 사이
sup sog-e namu-deul cheoreom pekpekhan bilding-deul sai
Between the densely packed buildings like trees in a forest
diantara gedung-gedung yang padat seperti pepohonan dalam hutan

화려한 네온 싸인
hwaryeohan neon ssain
The billiant neon signs
Tanda-tanda neon yang penuh warna

오늘은 이 도시 위를 날고 싶어 Come on
oneul-eun i dosi wi-reul nalgo sipeo Come on
I want to fly above this city today – come on
Hari ini aku ingin terbang di atas kota ini Come on

날아가는 새들 바라보며
naraga-neun saedeul barabomyeo
As I look at the birds flying
Saat aku melihat burung-burung terbang

나도 따라 날아가고 싶어
nado ttara naragago sipeo
I want to follow them and fly as well
aku juga ingin terbang mengikuti mereka

파란하늘 아래서 자유롭게
paranha-neul araeseo jayuropke
Freely underneath the blue sky
dengan bebas di bawah langit biru

나도 따라 가고 싶어
nado ttara gago sipeo
I want to follow them
Aku juga ingin mengikuti mereka

저 하늘을 날아보고 싶어
jeo haneul-eul narabogo sipeo
I want to fly in the sky
Aku ingin terbang di langit

오늘은 만지고 싶어 저기 구름을
oneul-eun manjigo sipeo jeogi gureum-eul
I want to touch the clouds today
Hari ini aku ingin menyentuh awan-awan
Uh yes I wanna touch the cloud

하늘 보단 낮으니까
haneul bodan najeunikka
Because they are lower than the sky
Karena mereka lebih rendah dari langit

내 손가락 끝이 구름 끝에 닿을 수 있다면
ne son-garak kkeuchi gureum kkeute dah-eul su ittamyeon
If only if the tips of my fingers can touch the tip of the cloud
hanya jika jari-jariku bisa menyentuh ujung awan

답답한 도시를 떠나고 싶어도
dapdaphan dosi-reul tteonago sipeodo
Even if I want to leave this stuffy city
Bahkan jika aku ingin meninggalkan kota yang sumpek ini

나는 갈 수 없네
naneun gal su eomne
I cannot go
Aku tak bisa pergi

날아가는 새들 바라보며
naraga-neun saedeul barabomyeo
As I look at the birds flying
Saat aku melihat burung-burung terbang

나도 따라 날아가고 싶어
nado ttara naragago sipeo
I want to follow them and fly as well
aku juga ingin terbang mengikuti mereka

파란하늘 아래서 자유롭게
paranha-neul araeseo jayuropke
Freely underneath the blue sky
dengan bebas di bawah langit biru

나도 따라 가고 싶어
nado ttara gago sipeo
I want to follow them
Aku juga ingin mengikuti mereka

오늘은 답답한 일상에서 떠나 보고 싶어
oneul-eun dapdaphan ilsangeseo ttona bogo sipeo
I want to get out of this frustrating routine
Aku ingin keluar dari rutinitas yang membuat frustrasi
Let’s get out out

이 곳에서 벗어나고 싶어 Now
i goseseo beoseonago sipeo Now
I want to get out of here now
Aku ingin keluar dari sini Now

저 하늘 위엔 날 위해 뭔가 있을 것만 같애
jeo haneul wi-en nal wihae mwon-ga isseul geotman gathae
Above the sky, I feel like there will be something for me
Diatas langit aku merasa seperti akan ada sesuatu untukku

저 하늘의 새들처럼 하늘을 날자
jeo haneul-eui sae-deul cheoreom haneul-eul nalja
Like the birds in the sky, let’s fly to the sky
mari kita terbang ke langit seperti burung-burung di langit
Fly high

Fly 날개를 펼쳐봐 하늘만 바라봐
Fly nalgae-reul pyeolchyeobwa haneulman barabwa
Fly spread your wings, look only to the sky
Fly sebarkan sayang-sayapmu, hanya melihat ke langit

용기 낼 수 있다면 넌 할 수 있어
yonggi nael su ittamyeon neon hal su isseo
If you have courage, you can do it
Jika kau punya keberanian, kau bisa melakukannya

날아가는 새들 바라보며
naraga-neun saedeul barabomyeo
As I look at the birds flying
Saat aku melihat burung-burung terbang

나도 따라 날아가고 싶어
nado ttara naragago sipeo
I want to follow them and fly as well
aku juga ingin terbang mengikuti mereka

파란하늘 아래서 자유롭게
paranha-neul araeseo jayuropke
Freely underneath the blue sky
dengan bebas di bawah langit biru

나도 따라 가고 싶어
nado ttara gago sipeo
I want to follow them
Aku juga ingin mengikuti mereka

날아가는 새들 바라보며
naraga-neun saedeul barabomyeo
As I look at the birds flying
Saat aku melihat burung-burung terbang

나도 따라 날아가고 싶어
nado ttara naragago sipeo
I want to follow them and fly as well
aku juga ingin terbang mengikuti mereka

파란하늘 아래서 자유롭게
paranha-neul araeseo jayuropke
Freely underneath the blue sky
dengan bebas di bawah langit biru

나도 따라 가고 싶어
nado ttara gago sipeo
I want to follow them
Aku juga ingin mengikuti mereka

Please take out with full credits

Bhs Inggris kelas X: Congratulation, Invitation, Compliment, Offering

Ada beberapa contoh-contoh dialog nih yang aku buat waktu kelas X. Kalau ada yang salah mohon koreksinya :)

-    Congratulation
Cedric       : “Hallo, Diggory”
Diggory     : “Hi, you look so happy today”
Cedric       : “Yeah, I have finished my exam well and I got scholarship to study in Jerman.”
Diggory     : “Well done! Congratulation on your success!”
Cedric       : “Thank you Diggory”
Diggory     : “ You are welcome”

-    Invitation
Dimas     : “Hi, Des. Do you have time tonight?”
Desi        : “Yes, I have. What happen?”
Dimas     : “I would like to invite you to come my 17th birthday party.”
Desi        : “When will you have it?”
Dimas     : “at 07.00 p.m tonight.”
Desi        : “Well, I’ll come.”

-    Compliment
Lucy              : “Hi Meda, how are you?”
Andromeda   : “Fine, how about you?”
Lucy              : “Fine too”
Andromeda   : “Lucy, how beautiful you are with that red dress”
Lucy              : “Do you think so. My mother have just bought it for me last night.”
Andromeda   : “Yeah, you look so nice”
Lucy              : “Thank you Meda”

-    Offering
Lavender          : “Good afternoon Mrs. Petunia”
Mrs. Petunia     : “Good afternoon”
Lavender          : “You look so tired. Could I offer you a glass of lemon tea?”
Mrs. Petunia     : “Yes, I’d love to. Thank you Lavender.”
Lavender          : “You are welcome”

cr: phoenixcrimson.blogspot.com
please take out with full credits

Lirik lagu Live While We're Young-One Direction

[Liam]
Hey girl I’m waiting on ya, waiting on ya
Come on and let me sneak you out
And have a celebration, a celebration
The music up the windows down
[Zayn]
Yeah, we’ll be doing what we do
Just pretending that we’re cool
And we know it too
Yeah, we’ll keep doing what we do
Just pretending that we’re cool
So tonight
[All]
Let’s go crazy, crazy, crazy ’till we see the sun
I know we only met but let’s pretend it’s love
And never, never, never stop for anyone
Tonight let’s get some and live while we’re young
And live while we’re young
Tonight let’s get some
And live while we’re young
[Zayn]
Hey girl, it’s now or never, it’s now or never
Don’t over think just let it go
And if we get together, yeah, get together
Don’t let the pictures leave your phone
Oh, oh
[Niall]
Yeah, we’ll be doing what we do
Just pretending that we’re cool
So tonight
[All]
Let’s go crazy, crazy, crazy ’till we see the sun
I know we only met but let’s pretend it’s love
And never, never, never stop for anyone
Tonight let’s get some and live while we’re young
Come on and live while we’re young
Tonight let’s get some
And live while we’re young
[Zayn]
And girl, you and I, we’re ’bout to make some memories tonight
[Louis]
I wanna live while we’re young
We wanna live while we’re young
[All]
Let’s go crazy, crazy, crazy ’till we see the sun
I know we only met but let’s pretend it’s love
And never, never, never stop for anyone
Tonight let’s get some and live while we’re young
Crazy, crazy, crazy ’till we see the sun
I know we only met but let’s pretend it’s love
And never, never, never stop for anyone
Tonight let’s get some and live while we’re young
(Wanna live, wanna live, wanna live while we’re young)
[Harry]
Young! We wanna live while we’re young
[All]
Tonight let’s get some
[Zayn]
And live while we’re young

Please take out with full credits

Passive Voice

Intinya adalah kita akan mengubah kalimat aktif menjadi kalimat pasif. Contohnya "kucing memakan tikus" jika dipasifkan akan menjadi "tikus dimakan kucing" jadi sederhananya adalah mempasifkan kalimat dengan mengubah awalan me- menjadi awalan di-. Contoh tersebut dalam bahasa inggris "the cat eats the mouse" dipasifkan akan menjadi "the mouse is eaten by the cat". Rumus singkatnya yaitu memindah objek menjadi subjek, kemudian verbnya diganti jadi tobe+verb III.

Rumus kalimat passive:
1.   active: S + Verb I/Verb s/es + O
      passive: S + is/am/are + Verb III + by Object
2.   active: S + Verb II/Verb ed + O
      passive: S + was/were + Verb III + by Object
3.   active: S + is/am/are + Verb ing + O
      passive: S + is/am/are + being + Verb III + by Object
4.   active: S + was/were + Verb ing + O
      passive: S + was/were + being + Verb III + by Object
5.   active: S + has/have + Verb III + O
      passive: S + has/have + been + Verb III + by Object
6.   active: S + will/shall + Verb I + O
      passive: S + will/shall + be + Verb III + by Object
7.   active: S + will/shall + be + Verb ing + O
      passive: S + will/shall + be + being + Verb III + by Object
8.   active: S + will/shall + have + Verb III + O
      passive: S + will/shall +have + been + Verb III + by Object
9.   active: S + would/should + have + Verb III + O
      passive: S + would/should + have + been + Verb III + by Object
10. active: S + had + Verb III + O
      passive: S + had + been + Verb III + by Object
11. active: S + is/am/are + going to + Verb I + O
      passive: S + is/am/are + going to be + Verb III + by Object
12. active: S + has/have + to + Verb I + O
      passive: S + has/have + to + be + Verb III + by Object
13. active: S + modal(can, may, must, shall, will, should, might, etc) + Verb I + O
      passive: S + modal + be + Verb III + by Object
14. active: S + has/have + been + Verb ing
      passive: S + has/have + been +being + Verb III + by Object

nih aku kasih contoh :D
change into passive!
1. Someone threw the stone when I was writing an invitation letter last time.
2. That boy has refused my offer to eat so I give this food to someone.
3. Look! the workers are cutting down the tall tree overthere and the woman is instructing the children to leave away
answer:
1. The stone was thrown by someone when an invitation letter was being written last time.
2. My offer to eat has been refused by the boy so the food is given to someone.
3. Look! The tall tree is being cut down by the workers and the children are being instructed by the woman to leave away.

cr: phoenixcrimson.blogspot.com

Please take out with full credits!

4 Rasi Bintang Penunjuk Arah

1. Rasi Bintang Pari
    Rasi bintang yang bisa ditemukan dan bisa dilihat di langit adalah rasi bintang pari/crux. Rasi bintang ini berbentuk pari/layang-layang/salib dan bisa kita lihat pada langit malam dengan arah agak ke selatan. Yah, salah satu fungsi rasi bintang juga adalah sebagai petunjuk arah pada malam hari kalo tiba-tiba kita kehilangan arah. Pada setiap rasi bintang, ada satu bintang yang paling terang, dan biasanya dalam peta rasi bintang diberi simbol α

 
(rasi bintang pari/crux – arah selatan)

2. Rasi Bintang Orion/Waluku
    Rasi bintang kedua yang bisa ditemukan sendiri di langit, tentunya setelah liat peta rasi bintang adalah rasi bintang orion/pemburu. Rasi bintang ini dapat dilihat di langit sebelah barat. Dinamai Orion, yang artinya adalah pemburu, rasi bintang ini didedikasikan bagi Orion, putera Neptune, seorang pemburu terbaik di dunia. Orion ini mudah dikenali dengan adanya 3 bintang kembar yang berjajar membentuk sabuk Orion (Orion Belt). Satu lagi yang menarik bagi di rasi orion ini adalah adanya bintang Bellatrix dan Betelgeuse pada konstelasinya. Bellatrix identik dengan tokoh dalam Harry Potter, sedangkan Betelgeuse adalah salah satu judul film anak2 waktu dulu. Ternyata kedua nama itu adalah nama bintang, termasuk Sirius, Remus, Regulus, dan lain-lain dalam dunia perfilman. Selain sebagai petunjuk arah barat, rasi bintang orion ini/waluku dalam bahasa Indonesia sering dijadikan sebagai tanda bagi para petani jaman dulu untuk mulai menggarap sawah dan ladangnya.

 
(rasi bintang orion – arah barat – petunjuk musim bercocok tanam)
 
3. Rasi Bintang Great Bear/Biduk
    Rasi Bintang ketiga yang mungkin paling populer dan dapat dikenali, menjadi petunjuk arah utara adalah rasi bintang Biduk/Great Bear/Beruang besar yang menunjukkan arah utara. Bentuknya seperti gayung, dan terdiri dari 7 buah bintang, karena itu juga terkadang rasi bintang ini disebut sebagai konstelasi bintang tujuh. Rasi bintang ini terlihat sepanjang tahun di langit utara.

 
 (rasi bintang biduk/great bear – arah utara)

4. Rasi Bintang Scorpio
    Rasi bintang keempat yang bisa dikenali dan menjadi petunjuk arah adalah rasi bintang scorpio. Rasi bintang satu ini agak susah dicari, karena jumlah bintang yang membentuk konstelasinya cukup banyak. Rasi Scorpio ini menjadi petunjuk arah tenggara/timur langit. Dalam mitologi yunani kuno, Scorpio ini adalah utusan Apollo untuk membunuh sang Pemburu, Orion. Pada konstelasi ini juga terdapat bintang Antares, salah satu bintang paling terang yang pernah ditemukan.










                                                               (rasi bintang scorpio)